Aleut! Masih ada!

Karena akhir2 ini banyak temen2 saya yang nanya2 soal Klab Aleut, ngapain aja, kemana aja, kenapa gak melulu jalan2 lagi, dll.. saya ingin ngasih info dikit ttg Klab Aleut yang dikopi dari Official FB nya Aleut

Kegiatan intensif Aleut belakangan ini masih dengan tema-tema : wisata-sejarah, apresiasi wisata, apresiasi sejarah, apresiasi film, apresiasi musik, apresiasi kuliner, belajar menulis dan fotografi.. dan masing2 kegiatan ada porsinya, dan kebeneran apresiasi sejarah dgn jalan2 masih jadi porsi terbesar..

Sedangkan program2 lain juga asik2 kok. Misalnya kaya apresiasi musik , kemarin kita mengadakan diskusi musik ddl, dengan bahan diskusinya adalah musik2 yang temen2 bawa sendiri, dan tidak ada cela-mencela dan gontok-gontokan hehehe…

terus ada apresiasi film yang kita namakan KINE ALEUT. Kegiatan ini maknyus tenan, nonton gratis, terus ada diskusinya gitu, diskusi santai aja, tipe dan genre filmnya juga macem2 kok, nggak cuma sejarah aja.. contoh film yg udah pernah ada Cinta dalam sepotong roti, Oeroeg, dll! cutting edge lah pokoknya

Lalu ada juga belajar menulis. Nah kalo yang ini mantep banget. Caranya, setelah kita habis kegiatan, para Pegiat Aleut (anggota), di sunnah kan untuk menulis review dari kegiatan yang tadi diikuti, bisa di FB, Multiply, blogspot, wordpress, asal bukan di twitter hehe. Dan hasil tulisan temen2 pun samasekali nggak akan teronggok nggak berguna, karena aka dibundel untuk jadi catatan tahunan Klab Aleut, dan insyaallah pun besar kemungkinan untuk dikomersilkan (dicetak oleh penerbit dan dijual bebas) mantep kann??.. Nah soal tulis menulis, Klab Aleut juga pernah menulis untuk semacam Guide Bandung, yaitu Bandung : Where To Go, yang diterbitkan oleh grup Intisari dan sudah bisa didapatkan di TOko Buku besar di kota anda..hehe keren kaan?? dapet duit lagi kalo diterbitin..

Nah kalo program apresiasi sejarah mah gak perlu ditanya lagi, jalan2 ke tempat2 sejarah yang mungkin bahkan belum pernah kalian dengar, dan bayangkan sebelumnya, yang sangat menantang, dan seringkali menyuguhkan eksotisme tersendiri..serius!

Nah ini contohnya waktu kita menyusuri bantaran Sungai Cikapundung, dan nemu tunnel air buatan Belanda! dan maen2 di sungai, hingga mencapai Curug Dago.. asik kaann!!

Dari jalan2 seperti itu, nggak hanya fun yang kita dapet.. kalo kita bisa memaknai dengan baik, kita juga bisa menganalisis apa saja yang kita lewati, karena kadang dengan berjalan kaki kita bisa menemukan paradigma berbeda dalam memandang sesuatu..bener nggak..

Seperti pada foto diatas, Klab Aleut jalan dengan tema “Taman di Bandung”, dari perjalanan itu, kita bisa tahu bagaimana minimnya ruang terbuka hijau di kota Bandung, bagaimana kondisi dulu dan sekarang, dll. Yang (harusnya) menggugah kita untuk lebih cinta sama hijau2 di kota tercinta ini..

nah ini orang yang sadar setelah ikut jalan2 sama Klab Aleut

nah, Untuk siapa pun yang ingin bergabung dengan Klab Aleut, silakan datang ke Jln. Sumur Bandung No. 4 atau hubungi Ryzki (085624253835), atau Bey (085624666243). Pendaftaran hanya Rp. 5.000,- (limaribu perak) itu juga buat biaya ganti pin keanggotaan. Semua kegiatan Klab Aleut tidak dipungut biaya alias gratis..kalo kegiatan, semua biaya tuh cuma untuk kamu sendiri, naek angkot, keluar duit ya buat biaya sendiri, dari saku masing2 langsung ke supir angkotnya, nggak ada panitia2an.. mantep!!

kalo kamu suka sesuatu yang lain drpd yang lain, pasti suka ikut Aleut! feel free to persuade you friend.. this note is free to be copied and re-posted

info lebih lanjut : http://www.facebook.com/friends/?ref=tn#/profile.php?id=1220483143&ref=ts

4 pemikiran pada “Aleut! Masih ada!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s